Home Terbaru Dari Tempat Rahasia, Zelensky Pidato Virtual: Kutip Eks PM Lee dan juga...

Dari Tempat Rahasia, Zelensky Pidato Virtual: Kutip Eks PM Lee dan juga Kaos NFT Karya Remaja Singapura

Terbaru Video viral.idnpos.com Update June 12, 2022 6:49 am

JAKARTA – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tak lelah mencari dukungan supaya dunia dapat ikut bergerak membantu menyelesaikan konflik negaranya dengan Rusia. dan juga serta Zelensky tahu mesti seperti apa saat berbicara.

Sabtu 11 Juni, Zelensky berpidato virtual di dalam acara Dialog Shangri-La di Singapura. Hadir 500 delegasi berasal dari 40 negara seperti dikutip berasal dari Channel News Asia.

Zelensky berbicara melalui seorang penerjemah berasal dari sebuah tempat rahasia di Kyiv saat perang memasuki bulan keempat. Di sini Ia mengutip pernyataan bijak mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew.

Bahkan Zelensky serta memakai desain token non-fungible (NFT) yg ditampilkan pada T-shirt yg dikenakan Zelensky selama pidato virtualnya. Karya itu dibuat Ava Soh, WN Singapura yg masih berusia 16 Tahun.

Baca Juga :  [IDNviral]-Alat Masak Cepat Panas Masakan Cepat Matang

“Harap diingat bahwa dukungan dan juga serta perhatian ini tidak cuma untuk Ukraina tetapi serta untuk Anda, untuk memastikan bahwa masa depan kami dan juga serta Anda aman,” ucap Zelensky.

“menjadi, mari kami selamatkan seluruh dunia berasal dari kembali ke masa saat semuanya diputuskan berdasarkan apa yg disebut hak kekuatan,” ucapnya.

Zelensky mengatakan perang tidak cuma menyangkut Eropa tetapi serta melibatkan “hal-hal penting secara global”.

Mr Zelenskyy mengutip mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew saat Ia mengatakan bahwa tanpa hukum internasional, “ikan besar makan ikan kecil, dan juga serta ikan kecil makan udang, (menjadi) kami tidak hendak ada”.

Baca Juga :  AHY Sambangi Kertanegara, Pengamat: Prabowo Jadi Magnet Tokoh Politik di Pilpres 2024

“Ini ialah kata-kata bijak berasal dari Lee Kuan Yew, pemimpin yg cukup tajam untuk melihat alasan yg jelas berasal dari sangat banyak hal di dalam proses, dan juga serta yg tahu persis apa yg bernilai,” katanya.

BACA serta:


Di luar geopolitik, Zelensky memperingatkan akibat perang terhadap ketahanan pangan, dengan mengatakan bahwa blokade Rusia telah mencegah Ukraina mengekspor “bahan makanan yg sangat hilang di market global”.

“Dunia hendak menghadapi krisis pangan yg akut dan juga serta parah serta kelaparan di sangat banyak negara Asia dan juga serta Afrika,” tambahnya.

Baca Juga :  7 Fraksi Dukung RUU yang Atur Cuti Melahirkan 6 Bulan Dibawa ke Paripurna

Perang telah berkontribusi pada kenaikan harga bahan bakar dan juga serta menyebabkan guncangan rantai pasokan di seluruh dunia, karena negara-negara bergulat dengan tekanan inflasi.

“Kekurangan bahan makanan pasti hendak menyebabkan kekacauan politik, yg dapat mengakibatkan jatuhnya sangat banyak pemerintahan dan juga serta tersingkirnya politisi mana pun,” kata Zelensky.

“Ancaman yg membayangi ini jelas terlihat dengan cuma melihat meroketnya harga produk-produk dasar di market dunia dan juga serta di negara-negara tertentu. Ini ialah konsekuensi langsung berasal dari tindakan negara Rusia.”

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: