Home Terbaru Hari Keempat Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil: Tim SAR Pakai Sensor Deteksi...

Hari Keempat Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil: Tim SAR Pakai Sensor Deteksi Sungai Aare Sedalam 3 Meter

Terbaru Video viral.idnpos.com Update May 29, 2022 6:49 am

loading…

Emmeril Kahn Mumtadz (23), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Tim SAR Kepolisian Maritim Bern terus melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (23), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss pada hari keempat atau Hari Minggu (29/5/2022). Tim SAR Bern menggunakan sensor yg mampu mendeteksi sampai kedalaman 3 meter.

“Metode pencarian besok (Minggu, 29 Mei 2022) hendak menggunakan perahu dan juga serta sensor yg mampu mendeteksi sampai kedalaman 3 meter,” kata KBRI Bern di dalam siaran persnya, Hari Minggu (29/5/2022) dini hari.
Baca serta: Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Menggunakan Drone Thermal

Baca Juga :  Berkas Perkara Lengkap, 2 Tersangka Baru Korupsi e-KTP Segera Disidang

Rencana pencarian Eril hendak difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat. Dua pintu itu merupakan tempat terakhir terlihatnya Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan juga serta Engehalde.

Adapun KBRI mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Hari Kamis 26 Mei 2022, Jam 11.24 waktu Swiss. usaha pencarian terhadap Eril dari Tim SAR melibatkan unsur kepolisian, polisi maritim, dan juga serta pemadam kebakaran sebagaimana pilot drone.

Baca Juga :  BNN Duga Kokain yang Ditemukan TNI AL di Selat Sunda Milik Jaringan Amerika Latin

Pada hari kedua atau Hari Jumat 27 Mei 2022, Tim SAR memperluas jangkauan area deteksinya dan juga serta menurunkan penyelam untuk memulai pencarian bawah air. Wilayah yg diperiksa pada hari kedua mencapai 17 km area Sungai Aare yaitu berasal dari Jembatan Tiefenau sampai ke pintu air Wohlensee.

Pada hari ketiga atau Hari Sabtu 28 Mei 2022, Tim SAR kembali melakukan pencarian terhadap Eril, yg mana tempat pencariannya di area Wohlensee yg mencakup sepanjang 8 km wilayah Sungai Aare. Tim SAR mengerahkan perahu (boat Find), drone untuk menyisir tepian Sungai Aare, serta regu penyelam.
Baca serta: Pesan Haru Ridwan Kamil berasal dari Swiss, Eril Masih Belum Ditemukan

Baca Juga :  Ketua DPP PKS apresiasi jasa Jenderal Dudung kepada umat Islam

(jon)

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: