Home Terbaru Ini Alasan Ketua DPW Partai Perindo Papua Terjun ke Politik

Ini Alasan Ketua DPW Partai Perindo Papua Terjun ke Politik

Terbaru Video viral.idnpos.com Update June 21, 2022 6:48 pm

loading…

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Papua, Raflus Doranggi atau dipanggil Bung Raf saat diwawancarai dari Aisha Lahtiba, di dalam Podcast Aksi Nyata via kanal YouTube Perindo, Hari Selasa (21/6/2022). Foto/Tangkapan Layar

JAKARTA – Pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Papua, Raflus Doranggi atau dipanggil Bung Raf, menceritakan pengalamannya terjun ke dunia politik. Hal ini lantaran jiwa sosialnya sebagaimana dokter di dalam penanganan penyakit HIV.

Baca Juga :  [IDNviral]-Alat Untuk Membuat Jendela Sliding Aluminium

Baca serta: Konvensi Rakyat Partai Perindo Digelar, Pengamat: Partai Perindo memiliki Modal Kuat Menuju Pemilu 2024

Ia serta mengaku, rasa pedulinya di dalam dunia kesehatan dapat terbantu dengan jalur-jalur politik terutama kepada proses pembentukan kebijakan.

Baca serta: Partai Perindo Ajak Pemuda Ikut Berpolitik

Bung Raf menjelaskan, pengalamannya tersebut di dalam podcast aksi nyata yg ditayangkan secara daring via kanal YouTube Perindo, Hari Selasa (21/6/2022). Ia mengungkapkan, pembentukan solusi terhadap permasalahan dunia kesehatan di masyarakat itu cukup sukar apabila berada jauh berasal dari dunia politik.

Baca Juga :  Partai Berkarya gelar Munaslub selesaikan masalah mahkamah partai

“Kalau menjadi dokter itu berhadapan dengan orang ke orang lainnya, penyembuhan secara individu saja. Tetapi Apabila terjun pula di dunia politik, kami dapat menyembuhkan masalahnya secara komunal karena menyangkut pada kebijakan,” ungkap Bung Raf saat diwawancarai dari Aisha Lahtiba.

Bung Raf menyampaikan pengalamannya sebagaimana dokter di program HIV, namun pada Tahun 2009, dirinya diajak terjun ke politik dari kolega seniornya. Ia mengaku, iktikadnya semakin menguat untuk masuk ke dunia politik karena kesulitan memberikan masukkan kebijakan di dalam penanganan HIV.

Baca Juga :  8 Kecamatan di Bantul Zona Merah PMK Hewan Ternak

“Saya dahulu saat hendak memberikan saran terkait kebijakan penanganan HIV kepada pembuat kebijakannya di parlemen itu sulit, untuk mengubah kebijakannya susah. menjadi keputusan saya itu turun ke politik dilandasi keinginan supaya dapat terjun ke masyarakat secara aksi nyata,” tutur Bung Raf.

Terkait kiprahnya sebagaimana Pimpinan DPW Perindo Papua, Bung Raf menjelaskan, keberhasilannya memperoleh kursi parlemen DPRD sampai 47 kursi.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: