Home Terbaru Kondisi Terkini Pintu Pasar Ikan Jakarta Setelah Muncul Potensi Banjir Rob Kemarin...

Kondisi Terkini Pintu Pasar Ikan Jakarta Setelah Muncul Potensi Banjir Rob Kemarin Sore

Terbaru Video viral.idnpos.com Update May 29, 2022 6:49 am

JAKARTA – Status tinggi muka air Pintu Air market Ikan di Jakarta Utara telah menurun. Setelah sebelumnya siaga satu atau bahaya kini menjadi siaga tiga

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan tinggi muka air telah berkurang menjadi 192 sentimeter pada Jam 03.00 WIB pada hari ini, Hari Minggu 29 Mei. Hal itu disampaikan lewat akun Twitter resmi @BPBDJakarta.

Baca Juga :  Elektabilitas Ganjar Pranowo Tinggi di Survei, PDIP Kembali Tegaskan Keputusan Ada di Tangan Megawati

Sebelumnya, pada Hari Sabtu 28 Mei ketinggian muka air Pintu Air market Ikan meningkat sejak Jam 17.00 WIB mencapai 208 sentimeter menjadi siaga dua, dan juga serta pada Jam 21.00 WIB menjadi siaga satu dengan ketinggian air 252 sentimeter.

Penurunan tinggi muka air di Pintu Air market Ikan terjadi saat wilayah DKI Jakarta diguyur hujan ringan atau gerimis. Adapun tinggi normal muka air di Pintu Air market Ikan mencapai di bawah 170 sentimeter.

Baca Juga :  [IDNviral]-Alat yang Berguna untuk Koki Restoran #shorts

Kala itu BPBD DKI Jakarta meminta warga di sembilan wilayah di Jakarta Utara mewaspadai potensi rob Karena tinggi muka air Pintu Air market Ikan naik menjadi 252 sentimeter atau berstatus siaga satu.

BPBD DKI memetakan sembilan wilayah di Jakarta Utara yg berpotensi terdampak rob di antaranya Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan juga serta Kalibaru.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: