Home Terbaru Rusia hendak Meningkatkan Serangannya Jelang Pertemuan Pemimpin Eropa Pekan Ini, Presiden Zelensky:...

Rusia hendak Meningkatkan Serangannya Jelang Pertemuan Pemimpin Eropa Pekan Ini, Presiden Zelensky: Kami Siap

Terbaru Video viral.idnpos.com Update June 21, 2022 6:49 am

JAKARTA – Pasukan Rusia merebut wilayah di sepanjang sungai garis depan di Ukraina timur pada Hari Senin, dengan Presiden Volodymyr Zelensky memperkirakan Moskow hendak meningkatkan serangan, menjelang pertemuan puncak para pemimpin Eropa yg diharapkan menyambut tawaran Kyiv, untuk bergabung dengan Uni Eropa.

Proksi separatis Moskow mengklaim telah merebut Toshkivka, sebuah kota di tepi barat sungai Siverskyi Donets yg sebagian besar dikuasai Ukraina, selatan Sievierodonetsk, yg telah menjadi kota medan perang utama di dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga :  [IDNviral]-PUTAR PAGI INI !! Dzikir Jumat Berkah Pembuka Pintu Rejeki,Insya Allah Rezeki Lancar Deras Mengalir

Ukraina mengakui Moskow telah sukses di Toshkivka dan juga serta mengatakan negara itu berusaha untuk mendapatkan pijakan di sana, untuk membuat terobosan ke wilayah Donbas timur yg lebih luas yg dikuasai Ukraina. Ini serta mengkonfirmasi klaim Rusia telah merebut Metyolkine di pinggiran timur Sievierodonetsk.

“Jelas, Hari Minggu ini kami mesti menghadapi intensifikasi kegiatan permusuhan berasal dari Rusia. kami sedang mempersiapkan. kami siap,” sebut Presiden Zelensky melansir Reuters 20 Juni.

Baca Juga :  [IDNviral]-PENAMPAKAN!!! Mesin Launcher dan Terowongan 1 Halim Jembatan Kodam - Change Kereta Cepat Jkt Bdg

Diketahui, para pemimpin Uni Eropa pada pertemuan puncak akhir pekan ini diharapkan memberikan restu mereka kepada Ukraina, untuk menjadi kandidat resmi bergabung dengan blok itu, sebuah keputusan yg hendak ditandai sebagaimana kemenangan di Kyiv.

BACA serta:


Meskipun hendak membutuhkan waktu bertahun-Tahun bagi Ukraina untuk memasuki Uni Eropa, bagi blok tersebut untuk mencapai jauh ke di dalam jantung bekas Uni Soviet hendak membawa salah satu transformasi ekonomi dan juga serta sosial terbesar di Eropa sejak Perang Dingin.

Baca Juga :  Lima perusahaan di Bengkayang Kalbar Dikenakan Sanksi Ketenagakerjaan

Ukraina mendaftar untuk bergabung cuma empat hari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pasukannya melintasi perbatasan pada 24 Februari lalu.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: