Home Terbaru Sampah Menumpuk di Metland Cibitung, Pemkab Bekasi Terjunkan 36 Truk

Sampah Menumpuk di Metland Cibitung, Pemkab Bekasi Terjunkan 36 Truk

Terbaru Video viral.idnpos.com Update May 26, 2022 6:49 pm

CIBUITUNG – Sebanyak 36 truk diterjunkan untuk menyelesaikan masalah sampah yg menumpuk di kompleks Metland Cibitung, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan usaha Pemerintah Kabupaten Bekasi mengangkut sampah itu berdasarkan laporan berasal dari warga.

“Warga mengeluh terganggu Karena meningkatnya volume sampah di sini makanya kami segera respons,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di kompleks Metland Cibitung, dikutip berasal dari Antara, Hari Kamis 26 Mei.

Baca Juga :  BSSN bentuk Tim Tanggap Insiden Siber NTT

Dani menginstruksikan petugas Dinas Lingkungan Hidup untuk mengangkut sampah berasal dari tempat penampungan sampah di kompleks Metland Cibitung ke Tempat Pemrosesan Akhir Sampah Burangkeng di Kecamatan Setu.

“Alhamdulillah kami serta telah kumpulkan Pimpinan RW, pengelola Metland Cibitung, Dinas LH, camat, dan juga serta kepala desa untuk mencari solusi ke depan,” ujarnya.

Dia meminta, pengelola kompleks Metland Cibitung merelokasi tempat penampungan sampah sementara serta menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup mengangkut sampah berasal dari kompleks tersebut sambil mencari tempat pemindahan tempat penampungan sampah sementara.

“Sehari mesti dua kali truk mengangkut sampah berasal dari sini,” tuturnya. 

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Khaerul Hamid mengatakan bahwa pada Hari Kamis semua truk pengangkut sampah dapat dioperasikan untuk mengangkut sampah berasal dari kompleks Metland Cibitung.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Sabtu 11 Juni: Jakarta dan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Hujan

“Sekarang, karena hari libur menjadi semua truk kami kerahkan ke sini, totalnya terdapat 36 truk, mudah-mudahan satu truk dapat dua kali angkut,” ujarnya.

“Kalau hari ini dapat diangkut semua pakai 36 truk, berarti minimal total sampah telah 216 kubik,” tandasnya. 

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: