Home Terbaru Sandiaga Uno membuat Puluhan Juta UMKM Naik Kelas Lewat Ekosistem Digital

Sandiaga Uno membuat Puluhan Juta UMKM Naik Kelas Lewat Ekosistem Digital

Terbaru Video viral.idnpos.com Update May 28, 2022 6:48 pm

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan juga serta Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus membangun ekosistem digital bagi UMKM. Ia bahkan menargetkan 30 juta UMKM telah masuk ke di dalam ekosistem ekonomi digital.

Sandiaga mengatakan, saat ini terdapat 17 juta UMKM yg telah terdigitalisasi.

Baca Juga :  [IDNviral]-LOLOS Gelombang 31❗CARA MEMBELI PELATIHAN YANG MUDAH DAN CEPAT TANPA WEBINAR + UANG 100 RIBU

“Sejauh ini telah 17 juta yg telah terdigitalisasi. Targetnya, Tahun depan 30 juta UMKM kami hendak masuk ke di dalam ekosistem ekonomi digital atau sekitar berasal dari setengah UMKM yg terdapat di Indonesia,” kata Sandiaga di dalam keterangan tertulis, Hari Sabtu 28 Mei.

Sandiaga berharap ekspor-ekspor produk Indonesia semakin meningkat melalui program-program etalase KKI, mengingat sebelumnya ekspor produk Indonesia dapat menembus US$21 miliar.

Baca Juga :  Kabar Gembira dari Alfamart, Peritel Milik Konglomerat Djoko Susanto Ini Mau Bagi Dividen Rp779,83 Miliar

Dia berharap pelaku UMKM dapat menembus market global sehingga dapat menjadi penopang kebangkitan ekonomi Indonesia. Apalagi, dunia saat ini tengah dilanda ketidakpastian.

Di sisi yg lain, Sandiaga optimistis, UMKM Indonesia dapat naik kelas dan juga serta berdaya saing.

“Dengan digitalisasi kami, UMKM yg terus terkurasi saya yakin hendak terus terbuka peluang. Saya optimis hendak terjadi suatu transformasi teman-teman di UMKM ini untuk naik kelas, berdaya saing, sehingga dapat membuka peluang usaha dan juga serta lapangan kerja seluas-luasnya,” ungkapnya.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: