Home Terbaru Tak Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila, Megawati: Seminar Bersama FRPKB Lebih Penting

Tak Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila, Megawati: Seminar Bersama FRPKB Lebih Penting

Terbaru Video viral.idnpos.com Update June 1, 2022 6:49 pm

loading…

Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri menjelaskan mengapa dirinya tidak hadir di dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende, NTT. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menjelaskan mengapa dirinya tidak hadir di dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Mega mengaku mesti menghadiri sebuah seminar yg dirasa penting.

Hal itu dikatakan Megawati saat menjadi pembicara di dalam webinar Seminar Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) secara virtual, Hari Rabu (1/6/2022). “Saya ngomong saya presiden saya sendiri. Beliau telah bilang sekarang di Ende. Saya pamit, kenapa? Karena ini saya anggap penting loh,” ungkap Megawati.

Baca Juga :  [IDNviral]-DJ BERLAYAR TAK BERTEPIAN X SAMPE BAWAH SOUND WILFEXBOR TIK TOK VIRAL FULL BASS 2022

Megawati mengaku sempat mendapat sangat banyak pertanyaan mengapa dirinya tidak hadir di dalam acara tersebut. Pimpinan Umum DPP PDIP ini mengatakan, telah berbagi tugas dengan jajaran pengurus BPIP yg lain untuk ikut di dalam kegiatan upacara. “Padahal saya di sana ditanya, kenapa ibu Mega tidak muncul sebagaimana Pimpinan Dewan Pengarah BPIP? Ya biasa toh wartawan jahil, ya saya bilang karena bagi tugas. Di sana terdapat pengurus BPIP,” katanya.

Baca serta: Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Agendakan Kunjungi market sampai Gereja

Megawati menilai, seminar yg Ia hadiri dengan FRPKB lebih penting. Sebab, dirinya dapat memberi pengetahuan kepada kalangan akademisi supaya dapat mewariskan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda. “Saya merasa, saya hendak bertemu para rektor yg hendak mengintrodusir karena rektor lah memutuskan kurikulum begini, kurikulum begitu,” ungkapnya.

Baca Juga :  [IDNviral]-Penybungan Alat Sound Untuk GKII Air Hidup Sungai Jaung

Baca serta: Megawati Tak Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende NTT, Ini Kata Sekjen PDIP

Di sisi yg lain, Presiden ke-5 RI ini mengingatkan supaya seluruh pihak jangan sampai terseret arus dunia. Menurutnya, telah sepatutnya Indonesia terus berpegangan pada ideologi Pancasila. “Supaya ini dapat kembali menjadi sebuah kurikulum yg mau enggak mau, apa boleh membuat mesti diutarakan. Supaya anak didik kami tahu bangsa kami ini terbentuk karena adanya Pancasila itu perekat bangsa,” tuturnya.

Baca Juga :  [IDNviral]-PEKERJAAN - PEKERJAAN SETELAH LINTASAN BOX GIRDER (LINTASAN LAYANG ) KERETA CEPAT TERSAMBUNG

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menjadi Inspektur dan juga serta memimpin jalannya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Hari ini 1 Juni 2022 kami memperingati Hari Lahir Pancasila di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur. Di kota yg sangat bersejarah ini Bung Karno, Proklamator kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa merenungkan dan juga serta merumuskan Pancasila,” ungkap Jokowi di dalam amanatnya yg disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

(cip)

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: