Home Terbaru Tanpa Big Mac hingga McFlurry, Gerai Pengganti McDonalds Mulai Beroperasi di Rusia,...

Tanpa Big Mac hingga McFlurry, Gerai Pengganti McDonalds Mulai Beroperasi di Rusia, Warga: Rasanya Tetap Sama, Colanya Beda

Terbaru Video viral.idnpos.com Update June 13, 2022 6:49 am

JAKARTA – Vkusno & tochka mulai beroperasi di Moskow, Rusia, sepeninggal merek legendaris McDonald’s dengan warga tidak dapat lagi menemui menu-menu familiar seperti Big Mac.

Pembukaan gerai yg berganti nama, lebih berasal dari tiga dekade setelah raksasa burger Amerika pertama kali membuka pintunya di Moskow di dalam pencairan simbolis antara Timur dan juga serta Barat, sekali lagi merupakan tanda nyata berasal dari tatanan dunia baru. Pembukaan kembali berlangsung pada Hari Rusia, hari libur yg merayakan kebanggaan nasional.

Nasib rantai, yg dijual McDonald’s saat keluar berasal dari negara itu karena konflik di Ukraina, dapat memberikan ujian tentang seberapa sukses ekonomi Rusia dapat menjadi lebih mandiri dan juga serta menahan sanksi Barat.

Pada Hari Minggu, puluhan orang mengantri di luar tempat yg dulunya merupakan restoran andalan McDonald’s di Pushkin Square, pusat kota Moskow. Outlet tersebut memakai logo baru, burger bergaya dengan dua kentang goreng, ditambah slogan: ‘Namanya berubah, cinta tetap’.

Antrian secara signifikan lebih kecil daripada ribuan orang yg berbondong-bondong ke pembukaan McDonald’s asli di sana pada Tahun 1990, selama era Uni Soviet.

Baca Juga :  Konglomerat Ukraina Mau Tuntut Kremlin karena Bikin Pabrik Bajanya di Mariupol Hancur Lebur

kami penting menghindari penurunan kualitas, sehingga semuanya tetap seperti sebelumnya, karena kami mencintai McDonald’s,” kata pekerja IT Sardana Donskaya, yg mengantri 32 Tahun lalu untuk mencicipi merek yg melambangkan kapitalisme Barat, dan juga serta kembali pada Hari Hari Minggu untuk mengantar penggantinya, melansir Reuters 13 Juni.

Menu Vkusno & tochka lebih kecil, tidak menawarkan Big Mac dan juga serta beberapa burger dan juga serta makanan penutup lainnya, seperti McFlurry. Namun, harga-harga yg ditawarkan serta turun dibanding sebelumnya.

Burger keju dengan ganda dijual seharga 129 rubel atau sekitar Rp32.717, dibandingkan dengan era McDonald’s yg sekitar 160 rubel atau setara Rp40.579. Adapun burger ikan dijual seharga 169 rubel atau sekitar Rp42.862, dibanding sebelumnya 190 rubel atau Rp48.188

Komposisi burger tidak berubah dan juga serta peralatan berasal dari McDonald’s tetap ada, kata Alexander Merkulov, manajer kualitas di perusahaan baru.

logo vkusno & tochka
Logo Vkusno & tochka. (Wikimedia Commons/Vkusno&Tochka)

Diketahui, McDonald’s menutup restoran Rusianya pada Bulan Maret lalu sebelum kemudian pada pertengahan Mei, mereka mengumumkan telah memutuskan untuk angkat kaki berasal dari negara itu, salah satu aksi bisnis paling terkenal sejak Rusia mengirim puluhan ribu tentara ke Ukraina pada 24 Februari.

Baca Juga :  Goda Parpol Lain Gabung KIB, Golkar: Sekarang Lebih Terbuka Bangun Koalisi yang Lebih Besar

Sebagai tanda ketergesaan pemilik baru mesti mengubah citra pada waktunya untuk peluncuran, sebagian besar kemasan untuk kentang goreng dan juga serta burger berwarna putih polos, seperti cangkir minuman. Sementara, tas takeaway berwarna coklat polos. Logo McDonald’s lama pada paket saus tomat dan juga serta saus lainnya ditutupi dengan tanda hitam darurat.

Sergei, seorang pelanggan berusia 15 Tahun, melihat sedikit perbedaan.

“Rasanya tetap sama. Colanya berbeda, tapi burgernya benar-benar tidak berubah,” katanya sambil menyantap burger ayam dan juga serta kentang goreng.

Restoran unggulan Moskow ialah salah satu berasal dari 15 gerai baru yg dibuka di di dalam dan juga serta sekitar ibu kota pada Hari Minggu. Oleg Paroev, CEO Vkusno & tochka, mengatakan perusahaan berencana untuk membuka kembali 200 restoran di Rusia pada akhir Juni dan juga serta 850 restoran pada akhir musim panas.

“Selama tiga bulan kami tidak bekerja. Semua orang sangat senang,” kata Ruzanna, manajer cabang Moskow yg hendak dibuka pada Juli.

Baca Juga :  Laba Produsen Rokok Sampoerna Mild dan Dji Sam Soe Turun 25 Persen Jadi Rp1,91 Triliun di Kuartal I 2022

Rantai tersebut hendak mempertahankan interior lama McDonald’s tetapi hendak menghapus referensi apa pun ke nama sebelumnya, kata Paroev, yg ditunjuk sebagaimana CEO McDonald’s Rusia beberapa Hari Minggu sebelum konflik Ukraina dimulai.

“Tujuan kami ialah supaya tamu kami tidak melihat perbedaan bagus di dalam kualitas maupun suasana,” terang Paroev pada konferensi pers di restoran.

Adapun Pengusaha Siberia Alexander Govor, pemilik baru bisnis tersebut, mengatakan kepada Reuters, bahwa mereka hendak meluncurkan sesuatu yg sama dengan Big Mac khas McDonald’s.

BACA serta:


“Kami tidak memiliki hak untuk menggunakan beberapa warna, kami tidak memiliki hak untuk menggunakan lengkungan emas, kami tidak memiliki hak untuk menggunakan penyebutan McDonald’s,” terangnya.

“Big Mac ialah kisah McDonald’s. kami pasti hendak melakukan hal serupa. kami hendak berusaha membuat sesuatu yg lebih bagus lagi supaya pengunjung dan juga serta tamu kami menyukai hidangan ini,” tandasnya.

Ia menambahkan, mayoritas bahan yg digunakan pihaknya berasal berasal dari Rusia, cuma 2 persen yg bukan, dengan perusahaan sedang mencari pemasok minuman ringan baru.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: