Home Terbaru Viral Kasus Yeremia Rambitan, Sekjen PBSI: Dia Menyesal, Sanksi Sosial Jauh Lebih...

Viral Kasus Yeremia Rambitan, Sekjen PBSI: Dia Menyesal, Sanksi Sosial Jauh Lebih Dahsyat

Terbaru Video viral.idnpos.com Update May 25, 2022 7:48 pm

JAKARTA – Sekjen PBSI Muhammad Fadil Imran menanggapi kasus dugaan pelecehan verbal yg dilakukan atlet Yeremia Erich Rambitan saat hendak pulang berasal dari ajang SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Fadil Imran mengatakan, Yeremia telah menyampaikan permintaan maaf dan juga serta mengaku menyesal atas perbuatannya itu. Ia menambahkan, Yeremia menghubunginya secara langsung dan juga serta berjanji tidak hendak mengulanginya lagi.

Melihat sikap Yeremia, Imran memberikan apresiasi positif atas keberanian sang pebulu tangkis yg mau mengakui kesalahan.

Baca Juga :  Di Jenewa, Mahfud MD: Indonesia Beri Perlindungan HAM Selama Pandemi Covid-19

“Yere telah minta maaf. Yere ini telah minta maaf dan juga serta keberaniannya itu luar biasa. Sanksi sosial jauh lebih dahsyat,” ungkap pria yg serta menjabat sebagaimana Kapolda Metro Jaya tersebut.

“Yere telah telepon saya sambil menyesal, Ia bilang menyesal dan juga serta tidak hendak mengulanginya lagi,” lanjutnya saat ditemui Setelah konferensi pers Indonesia Open 2022 di Jakarta, Hari Rabu 25 Mei siang.

Imran mengatakan, sejatinya Yeremia tak bermaksud serius. Namun saat melakukan siaran langsung di sosial media, candaan sang pemain telah kelewat batas.

“Di TikTok ini kan memang maksudnya mungkin bercanda, tapi persepsi orang berbeda. Nanti apabila Anda kenal profil seorang Yere hendak lebih tahu, Ia memang menyukai bercanda,” jelas Imran menegaskan.

di dalam video yg beredar dan juga serta kemudian viral, nampak Yeremia mengucapkan kalimat, “I like youre, i want f***youre.” Ucapan tersebut dilakukannya di di dalam bus di dalam perjalanan menuju bandara saat pulang ke Tanah Air.

Baca Juga :  MPR: Perlu komitmen kuat akselerasi implementasi UU TPKS

Ucapan itu disebut-seebut dilontarkan Yeremia kepada relawan SEA Games 2021. Tak pelak, aksi ini menuai kecaman berasal dari publik.

Netizen pun merasa geram dengan Yeremia yg semestinya dapat menjaga sikap. Apalagi saat kejadian itu berlangsung, Yeremia tengah menggunakan jaket kontingen Indonesia dengan lambang Garuda di dada.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: